April 14, 2024

Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, dalam rangka upaya memenuhi kebutuhan pangan, mengawali usaha lambung pangan di Distrik Yembun.

Distrik Yembun merupakan salah satu Distrik di Kabupaten Tambrauw yang memiliki potensi pertanian, dalam hal ini yaitu tanaman padi yang perlu dikembangkan guna mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Tambrauw.
Letak strategis Distrik yembun yang dekat dengan ibukota Kabupaten Tambrauw, memudahkan akses untuk distribusi beras ke distrik lainnya di wilayah Kabupaten Tambrauw.

“Tahun 2024 ini, Distrik Yembun telah berhasil menyumbangkan 1 ton beras dari lokasi yang digarap, dari hasil tersebut dibeli oleh pemerintah daerah untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat di setiap Distrik lainnya” ucap Thomas Kofiaga, S.ST, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw,

Sebagai salahsatu upaya produksi beras oleh Distrik Yembun, Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas pertanian Kabupaten Tambrauw turut mendampingi para petani Yembun dalam proses produksi tersebut, salahsatunya dengan pemberian mesin penggiling padi yang juga telah dibagikan ke distrik lain selain distrik Yembun, diantaranya Kebar Timur, Amberbaken, Kebar Selatan, Kebar, dan Senopi.

Selain memberikan bantuan berupa bibit, pupuk, dan alat pertanian kepada para petani, dukungan infrastruktur pun turut diperhatikan.

“Pemkab Tambrauw akan membangun dan memperbaiki infrastruktur pertanian di Distrik Yembun, meningkatkan Pelatihan dan Penyuluhan kepada para petani untuk meningkatkan kualitas dan hasil panen padi” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *